Selasa, 02 Januari 2018

Astaga....cukup dua kali deh alami kejadian macam gini

Share & Comment

Beberapa hari yang lalu bintang malam memberitahuku tentang sebuah buku.
"Kamu baca lalu pelajari buku Frans Kafka," tukasnya waktu itu dan aku belum mendapatkan bukunya karena belum sempat ke toko buku.

Penasaran pakai banget deh segera punya dan baca buku ini.

Siang ini, karena pulang kerja lebih awal, akhirnya aku putuskan untuk manfaatkan jalan ke beberapa tujuan. Setelah dari Natasha untuk membeli cream yang tinggal sedikit, langsung saja aku dan temanku ke toko buku yang tak jauh dari situ.

Seperti biasa aku lebih memilih melihat stok buku di komputer untuk menghemat waktu dan syukurlah, ternyata masih ada satu buku. Antara pesimis dan optimis sih, tapi segera saja aku cari rak yang dimaksud. Akhirnya benar apa yang aku pikirkan. Sama ketika dulu aku mencari buku Mahfud Ikhwan yang kebetulan tinggal satu dan tak ditemukan karena pengunjung toko buku yang iseng atau gak tertib kembalikan buku ke raknya setelah mereka baca.

Kalau masalah seperti ini aku gak gampang putus asa. Aku recokin deh mbak penjaga toko supaya ia bisa bantu aku mencari. Kami sampai dlosoran sekedar cari buku ini. Intip beberapa rak di samping-sampingnya. Sampai si mbak meminta bantuan dua temannya untuk ikut mencari dan akhirnya salah satu dari mereka bilang,

"coba saya cek di stok pesanan."

Aku mengeluh sambil ngomong sama temanku,

"Uh, tega banget sih yang letakkan buku sembarang tempat sampai gak bisa dicari."
"Halah, kita kan juga pernah seperti itu. Ketika buku itu tinggal satu atau dua dan gak punya anggaran beli akhirnya kita sembunyikan dengan harapan kita bisa balik lagi kapan-kapan untuk membelinya."

Hahahahaha

Aku menunggu sambil membantu dlosoran dengan kedua mbak lainnya. Dan datanglah si mbak yang tadi cek stok pesanan sambil membawa setumpuk buku. Buku yang sudah dipesan seseorang dan sangat lama tak diambil oleh pemesannya. Salah satunya adalah buku ini. Dan kami semua bahagia karena sudah lelah mencari buku ini.  Makasih banget ya Mbak’e…..kalian memang baik banget. J


Apa kamu juga bahagia?
Tags: ,

Written by

Jika anda merasa nyaman singgah di blog ini, kabarkan kepada siapapun mereka. Anda juga bisa meninggalkan jejak dengan menulis komentar di blog ini.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © All About My Dream | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com